Rekonstruksi Pembunuhan 4 Warga: Korban Dimutilasi di Pinggiran Jalan Logpond

REKA | Tersangka membawa karung untuk mengangkat batu dalam rekonstruksi pembunuhan berencana disertai mutilasi di Jalan Logpon. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
REKA | Tersangka membawa karung untuk mengangkat batu dalam rekonstruksi pembunuhan berencana disertai mutilasi di Jalan Logpon. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Empat korban pembunuhan di Mimika, Papua Tengah dimutilasi di pinggiran jalan area Logpond, Distrik Mimika Timur.

Rekonstruksi yang digelar Tim penyidik dari Satreskrim Polres Mimika dan Subdenpom XVII/C Mimika, Sabtu (3/9/2022) dimulai dari Jalan Budi Utomo Ujung, Kandang Kambing Jalan Yos Sudarso SP 1, depan Markas Brigif dan dilanjutkan ke jalan Logpond.

Di area Logpond ini para tersangka yang diantaranya oknum anggota TNI dan masyarakat sipil memutilasi para korban yang telah dibunuh sebelumnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis Seputar Papua di tempat rekonstruksi, para tersangka memutilasi korban di bekas jalan utama Logpond yang berjarak kurang lebih 10 meter dari jalan utama yang saat ini digunakan.

Masing-masing dari mereka mempunyai peran. Ada yang sudah tiba lebih dulu membawa korban, kemudian tersangka lain tiba belakangan dengan dua mobil lain membawa bahan bakar.

Dalam reka ulang kejadian ini, terlihat tersangka R yang masih buron berperan memutilasi korban menggunakan alat tajam (parang).

Terlihat juga karung-karung dan batu yang disiapkan untuk kemudian mengisi potongan badan yang telah dipotong.

Tersangka oknum TNI diantaranya PROM, PPR, PRPC, KDK dan tersangka masyarakat sipil DU dan APL dalam kejadian ini mengambil batu di pinggiran jalan utama.

“Kita masih mau ambil batu tapi dibilang jangan terlalu banyak,” begitu terdengar keterangan dari tersangka dalam rekonstruksi.

Rekonstruksi dilanjutkan dengan mengisi karung berisi batu ke dalam mobil yang digunakan membawa korban.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.