Rekonstruksi Pembunuhan 4 Warga: Polisi Temukan Fakta Baru

Tersangka pembunuhan disertai mutilasi (oknum TNI) dikawal polisi militer dalam rekonstruksi di Jalan Budi Utomo, Kota Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Tersangka pembunuhan disertai mutilasi (oknum TNI) dikawal polisi militer dalam rekonstruksi di Jalan Budi Utomo, Kota Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Penyidik telah melakukan rekonstruksi pembunuhan 4 warga di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (3/9/2022).

Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan disertai mutilasi itu juga dihadiri Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Komnas HAM dan Kejaksaan.

“Dalam rekonstruksi ada 50 adegan di 6 TKP,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra kepada media usai rekonstruksi di Distrik Iwaka, Sabtu (3/9/2022).

Kapolres mengatakan, dalam rekonstruksi ini pihaknya berusaha memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat untuk bisa mengungkap kasus ini dengan cepat dan transparan.

Ia mengakui, penyidik menemukan fakta baru dan akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan tambahan.

“Dari rekonstruksi ini sudah bisa kita buka dengan jelas mulai tahap perencanaan lokasinya  dimana, tahap pelaksanaan sampai dengan akhir  pembakaran, kemudian pembagian hasil kejahatan yang mereka peroleh,” ungkap Kapolres.

Rekonstruksi dimulai di TKP pembunuhan di Jalan Budi Utomo Ujung, kemudian di lanjut ke TKP kedua tempat para tersangka mengisi bensin dan mencari karung di kios sebelum SPBU Nawaripi.

Selanjutnya ke TKP perencanaan aksi di gudang APL di Kampung Mawokauw (Nawaripi), TKP depan markas Brigif, TKP mutilasi di Jalan Logpon dan terakhir TKP pembakaran mobil di lokasi galian C Distrik Iwaka

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.