Rekonstruksi Pembunuhan 4 Warga: Selesai Eksekusi Korban, Pelaku Jemput Tersangka Mayor HFD di Brigif

Proses rekonstruksi kasus pembunuhan empat warga juga dilakukan didepan Markas Brigif R 20/IJK, Jalan Poros Timika-Mapurujaya, Mimika, Papua Tengah. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Proses rekonstruksi kasus pembunuhan empat warga juga dilakukan didepan Markas Brigif R 20/IJK, Jalan Poros Timika-Mapurujaya, Mimika, Papua Tengah. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Proses rekonstruksi kasus pembunuhan empat warga di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, hingga siang ini terus berlangsung, Sabtu (3/9/2022).

Tim penyidik dari Satreskrim Polres Mimika dan Subdenpom XVII/C Mimika melakukan rekonstruksi pada salah satu tempat kejadian perkara (TKP), yakni di depan Markas Komando Brigif R 20/IJK, jalan poros Timika-Mapurujaya.

Jurnalis seputarpapua.com yang mengikuti proses rekonstruksi menyebutkan, di TKP ini, para tersangka hanya memperagakan beberapa adegan, yakni proses koordinasi, pergantian mobil dan menjemput tersangka Mayor (Inf) HFD, setelah sebelumnya beberapa pelaku sempat pergi mengisi bahan bakar mobil dan mencari karung untuk digunakan membungkus jasad korban.

Saat aktivitas di depan markas Brigif, jasad para korban berada di dalam mobil setelah sebelumnya dibunuh di TKP jalan Budi Utomo ujung.

Kemudian para pelaku menuju ke area Logpon, Kampung Pigapu, Distrik Wania untuk melakukan proses mutilasi.

Rekonstruksi ini berjalan secara transparan dan disaksikan pihak keluarga korban bersama penasehat hukum, Kompolnas, Komnas HAM serta tim dari DPRP Papua.

Dari depan markas Brigif, rekonstruksi berlanjut menuju area Logpon, Kampung Pigapu, Distrik Iwaka.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.