Relawan Kembali Datangi Sekretariat SDM PON XX Sub Mimika, Agus Krey: Kami Sedang Urus di Jayapura

RELAWAN | Ratusan relawan PON saat memadati Sekretariat SDM Sub PB PON Mimika untuk menanyakan hak-haknya. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
RELAWAN | Ratusan relawan PON saat memadati Sekretariat SDM Sub PB PON Mimika untuk menanyakan hak-haknya. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Ratusan relawan PON XX Papua Sub Mimika kembali mendatangi sekretariat Bidang SDM yang berada di Jalan Hasanudin, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (4/11/2021).

Kedatangan mereka untuk menanyakan kejelasan terkait pembayaran hak-hak setelah bekerja menyukseskan pelaksanaan PON khususnya di Mimika.

Salah satu perwakilan relawan Kosmas Horokubun mengatakan, sudah hampir satu bulan sejak perhelatan PON XX Papua digelar, para relawan belum juga mendapatkan hak-haknya, yang katanya masih ada kendala khususnya masalah administrasi.

“Kalau sudah ada anggaran kan tinggal masukkan ke rekening-masing-masing relawan, karena teman-teman ini sudah bekerja saat PON. Tapi sampai sekarang belum terealisasi,” katanya.

“Kami ini sudah datang berkali-kali kesini, tapi dijanjikan terus. Namun belum ada kejelasan,” katanya.

“Yang anehnya lagi, kemarin saya dihubungi pihak bank bahwa ada berkas tidak lengkap. Padahal kan saat pengiriman berkas, semuanya sudah dikirim ke Bagian SDM. Tapi kenapa diminta lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kedatangan para relawan kali ini agak keras, karena sebelumnya ada janji yang disampaikan bahwa minggu depan akan dibayarkan. Oleh karena itu, para relawan mengultimatum bahwa batas waktu sampai 5 November 2021.

“Kalau sampai besok belum terealisasikan maka kami akan melakukan aksi damai ke DPRD Mimika. Agar Pansus PON DPRD Mimika bisa meminta kejelasan yang pasti,” tegas Kosmas.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.