Rem Blong, Mobil yang Dikemudikan Oknum Anggota TNI AD di Mimika Masuk Kolam Galian C

MOBIL - Mobil Honda Jazz warna abu-abu PA 1812 MI masuk ke dalam kolam galian. (Foto : Muji/SP)
MOBIL | Mobil Honda Jazz warna abu-abu PA 1812 MI masuk ke dalam kolam galian. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Nasib naas dialami AAI (26). Mobil yang dikendarainya masuk kolam bekas galian C di sekitar jembatan Jalan Irigasi Komplek Waker, Timika, Papua karena rem blong.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi pada Rabu (24/6), sekitar pukul 07.45 WIT.

Diketahui AAI merupakan anggota TNI AD. Ia mengendarai mobil Honda Jazz warna abu-abu dengan nomor polisi PA 1812 MI masuk kolam dengan kedalaman kurang lebih 25-30 meter.

Peristiwa ini menjadi totonan warga yang kebetulan melintas. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, kejadian ini berawal dari pengendara mobil Honda Jazz yang datang dari arah utara atau tepatnya Pasar Sentral menuju arah pertigaan jalan poros SP2 – SP5.

“Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara ini melihat kendaraan melaju dari arah berlawanan. Karena kaget, ia kemudian menghindar, namun hilang kontrol dan berupaya menginjak rem,” kata Kasatlantas saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Lebih lanjut Kasat Lantas menuturkan, disaat menginjak rem pengemudi merasakan kalau rem tidak berfungsi. Kendaraanpun menabrak tiang pembatas jembatan dan masuk ke kolam bekas galian C.

“Akibat kejadian tersebut, korban atau pengendara mengalami luka pada kaki sebelah kanan, dada kiri, nyeri dibagian punggung, dan pelipis kiri luka memar. Saat ini korban dirawat di RSMM Mimika, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” terangnya.

Hingga sore hari, kendaraan masih berada di lokasi kejadian menunggu untuk dievakuasi.

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar