Reynold Ubra: Lima PDP Dirawat di Tembagapura, Satu Positif COVID-19

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Sevianto/SP)
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Tim Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika, Papua, hingga Selasa (7/4), mencatat 9 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 atau bertambah satu kasus dari hari sebelumnya.

Selain kasus positif, tercatat 56 pasien dalam pengawasan (PDP), 82 orang dalam pemantauan (ODP) dan 146 orang tanpa gejala (OTG).

Juru Bicara Pemkab Mimika untuk penanganan COVID-19 Reynold Ubra mengatakan, hasil pelacakan ditemukan sebanyak 4 PDP baru, dan 1 ODP dinaikkan statusnya menjadi PDP.

Disebutkan, dari 5 PDP yang sedang dirawat di RS Freeport Tembagapura, 1 dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berusia 50 tahun.

“Sedangkan 2 orang dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi COVID-19 dengan inisial masing-masing LW, laki-laki (35 tahun) dan BP, laki-laki (38 tahun),” kata Reynold.

Dengan demikian, masih tersisa 2 orang PDP dari RS Tembagapura yang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium setelah sampel dikirim ke Balitbangkes di Jayapura.

Sementara itu, jumlah pasien yang disiolasi di RSUD Mimika berjumlah 13 orang atau terjadi penambahan 2 orang baru.

Sedangkan di RS Tembagapura yang masih diisolasi sebanyak 4 orang, kemudian 1 orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan.

Kemudian, sebanyak 21 orang diisolasi di Shelter (wisma atlet) atau terjadi penambahan 1 orang yang baru masuk dengan status PDP gejala ringan.

“Penambahan PDP hari ini berasal dari RSUD Mimika sebanyak 2 orang, rumah sakit swasta 1 orang, Puskesmas Timika 1 orang,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar