Ribka Haluk: Timika Salah Satu Barometer Untuk Papua Tengah

Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat melaunching Profil Data Pemerintah Kabupaten Mimika )Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat melaunching Profil Data Pemerintah Kabupaten Mimika (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa (29/11/2022).

Ribka dalam sambutannya mengaku merasa bahagia dan terhormat bisa memimpin apel dalam momen HUT Korpri tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada Bupati karena telah memberikan kehormatan untuk ibu setelah menjabat sebagai penjabat di Provinsi Papua Tengah, dari 8 kabupaten, Timika menjadi salah satu barometer untuk kami (Provinsi Papua Tengah-red) dan ibu bahagia bisa memimpin apel pada pagi hari ini,” katanya.

Ribka juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), serta seluruh jajaran yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Gubernur Papua Tengah yang direkrut dari unsur ASN.

“Artinya kami ASN di usia 51 tahun (Korpri) khususnya di Papua juga diberikan kepercayaan oleh Presiden juga kepada 3 anak terbaik Papua ibu sendiri dan juga pak gubernur Papua Selatan dan Papua Tengah,” ungkapnya.

Menurutnya, Presiden sangat menberikan perhatian khusus kepada anak-anak Papua.
Sehingga ia meminta agar semua pihak bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Presiden.

“Untuk itu, mari kita jaga kepercayaan ini bersama supaya Korpri kedepan juga akan lebih maju. Bukan hanya ibu saja tapi ada beberapa orang juga akan menjadi calon pemimpin bangsa yang ada di Provinsi Papua dan Papua Tengah,” ujarnya.

Plt. Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob juga memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan memimpin apel peringatan HUT Korpri di Mimika.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah yang berkenan hadir bersama kami disini. Beliau hadir dalam rangka kunjungan wakil Presiden yang akan tiba besok, untuk itu maka kita semua seluruh ASN pemerintah Kabupaten Mimika memberikan dukungan penuh kepada kegiatan ini dan tidak boleh ada yang buat riak-riak dan ikut terprovokasi oleh situasi dan kondisi,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.