Ribka Haluk Tunjuk Barnabas Habel Yoteni Plh Sekwan Sekretariat DPR Papua Tengah

Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyerahkan SK penunjukkan Plh Sekwan pada Sekretariat DPR Papua Tengah kepada Barnabas Habel Yoteni, Rabu (5/6/2024). Foto: Dok Humas Pemprov Papua Tengah

TIMIKA, Seputarpapua.com | Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk menunjuk Barnabas Habel Yoteni sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Dewan (Sekwan) pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Tengah.

Barnabas Habel Yoyeni sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Umum dan Keuangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Tengah.

Penunjukan Barnabas Habel Yoteni sebagai Plh Sekwan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut yang sebelumnya dijabat oleh Martha Pigome yang telah diangkat menjadi Pj Bupati Paniai berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor: 1.00.2.1.3-1119 tahun 2024.

“Saya mengangkat Barnabas Habel Yoteni sebagai Plh Sekwan untuk mengisi kekosongan sementara jabatan yang ditinggal Martha Pigome, pasca dilantik menjadi Pj Bupati Paniai,” kata Ribka Haluk dalam keterangan yang dikeluarkan Humas Pemprov Papua Tengah, Rabu (5/6/2024).

Barnabas Habel Yoteni melaksanakan tugas sebagai Plh Sekwan berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Harian Nomor: 800.1.3.1/660/PPT yang diterbitkan oleh Pj Gubernur Papua Tengah. Selanjutnya, terdapat beberapa tugas yang harus dikerjakan Barnabas selama menjabat sebagai Plh Sekwan.

“Tugas pertama yang harus dikerjakannya adalah persiapan pelantikan dan mempersiapkan sarana dan prasarana bagi anggota DPR Papua Tengah, baik mereka yang terpilih melalui proses pemilu maupun melalui sistem pengangkatan,” terang Ribka Haluk.

Selain itu, tugas lainnya adalah mempersiapkan regulasi hak-hak keuangan anggota DPR Papua Tengah kemudian melakukan rasionalisasi keuangan dan program-progam anggota DPR Papua Tengah pada anggaran tahun 2024 maupun 2025 mendatang.

“Saya juga meminta kepada Plh Sekwan untuk segera melakukan penyerapan anggaran dengan tepat sasaran. Saya berharap seluruh staf di Sekretariat Dewan bekerja dengan baik untuk mempersiapkan kebutuhan anggota DPR Papua Tengah,” tandasnya.

penulis : Eci Mnsen
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan