Ricardo Salampessy Temukan Kerangka Tim Hadapi Babak Playoff Degradasi

Ricardo Salampessy Temukan Kerangka Tim Hadapi Babak Playoff Degradasi
Ricardo Salampessy tengah melatih pemain Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Seusai ditunjuk menjadi pelatih kepala Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy sudah mendapatkan kerangka tim untuk menghadapi babak playoff degradasi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini tergabung dalam grup D bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra, dan Persekat Tegal.

“Sudah ada kerangka tim untuk babak playoff ini, meski kita tahu kompetisi dalam tim sendiri juga ketat, siapa yang siap dan yang mampu terjemahkan, itu yang akan saya gunakan mereka,” kata Ricardo Salampessy, Jumat (5/1/2024).

Eks bek tim nasional Indonesia ini mengatakan bahwa progres latihan pasukan merah hitamnya sudah meningkat signifikan, sehingga pemainnya siap bertarung dilaga pembuka melawan Persekat Tegal di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Minggu, 7 Januari 2024.

“Sudah ada peningkatan dari kita latihan usai diliburkan, kita pemain tentunya siap melawan Persekat Tegal. Tentu saya tidak membuat mereka jadi beban, buat mereka lebih enjoy dalam latihan dan pertandingan nanti,” ujar Ricardo Salampessy.

Ricardo mengakui tidak terbeban untuk mendapatkan tantangan dibabak playoff degradasi ini, melainkan tetap menyakini pemainnya mampu memberikan yang terbaik dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua.

“Sampai saat ini situasi dalam tim luar biasa bagus, respon pemain setiap latihan terlihat positif sekali. Jadi saya yakin pemain yang ada ini, tentunya tidak meremehkan tantangan yang ada di depan. Dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua dan pecinta, Persipura siap memberikan penampilan terbaik,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan