Ricky Cawor Pamit Dari Persipura, Incaran Persija Jakarta

Ricky Cawor (Foto: Official Liga 1)
Ricky Cawor (Foto: Official Liga 1)

JAYAPURA |  Persipura Jayapura kembali harus kehilangan pemain andalannya lagi, kali ini Ricky Ricardo Cawor. Dia resmi memilih berpamitan dan tak lagi memperkuat mutiara hitam julukan Persipura Jayapura.

Padahal Ricky Cawor merupakan pemain yang sangat diperlukan Persipura Jayapura untuk menjadi andalan serta daya gedor pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Kepergian eks pemain sepakbola PON Papua ini dinyatakan dalam akun resmi pribadinya. “Terima kasih kebanggaan. Terima kasih untuk semua suporter. Doa kami semua semoga bisa kembali ke jalurnya,” tulis Ricky Cawor, Kamis (12/5/2022).

Pemain berusia 25 tahun ini memilih pergi karena kemungkinan besar sedang di incar oleh klub lain di Indonesia. Talenta muda pencetak 11 gol pada saat memperkuat sepakbola PON Papua ini sangat besar untuk memilih Pelabuhan klub barunya Persija Jakarta.

Hal itu juga terkuak dari beberapa komentar supporter Persija Jakarta di media sosial bahwa Ricky Cawor menjadi salah satu kandidat incaran klub yang memilik supporter The Jack Mania.

Perlu diketahui, Ricky Cawor memulai karir sepakbolanya dimulai dari kompetisi Liga 3 Persimer Merauke pada tahun 2017. Kemudian masih di kompetisi yang sama, tahun 2018 memperkuat Persemi Mimika.

Karena kepiawaiannya dan sukses membawa tim sepakbola PON Papua meraih medali emas ditahun 2021, Persipura Jayapura kepincut dan membawanya, alhasil berkarir 1 musim saja bersama Persipura yang ditangani pelatih kepala Alfredo Vera. Dia berhasil membukukan 3 gol dari 16 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.