Ricky Cawor Selamatkan Persipura dari Kekalahan

Tangkapan layar pemain Persipura rayakan gol.
Tangkapan layar pemain Persipura rayakan gol.

JAYAPURA | Laga debutan Ricky Cawor, mantan pemain muda sepakbola PON Papua yang kini berseragam merah hitam Persipura Jayapura mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Ricky mampu mencetak gol sehingga menyeimbangkan skor 1-1 dari Persela Lamongan.

Kemenangan didepan mata hampir didapatkan Persela Lamongan ketika unggul lebih dulu dari tendangan Jose Wilkson menit ke-60.

Namun melalui gol balasan Ricky Cawor menit ke-90+5 masa injury time membuat keduanya berbagi poin yang terjadi dalam laga ke-18 lanjutan kompetisi putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Kamis sore (06/01/2022).

Sang juru taktik Persipura Jayapura Alfredo Vera mengungkapkan, pertandingan tidaklah mudah lantaran ada sejumlah kendala seperti kondisi lapangan yang mengganggu jalannya pertandingan.

“Pertandingan tadi tidak gampang. Memang ketemu lapangan dengan kondisi rumput yang tinggi dan bola cukup liar buat mengganggu pertandingan kita. Dan kita coba main umpan pendek selalu tak stabil,” katanya usai laga via zoom.

Kendati demikian, pelatih asal Argentina ini merasa bersyukur tim tidak alami kekalahan.

“Dan kita punya beberapa peluang untuk bisa cetak gol tapi gagal. Tapi kita bersyukur bisa dapat satu poin,” ujarnya.

Senada disampaikan, Ricky Cawor mantan pemain sepakbola PON Papua peraih medali emas ini yang mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang baik.

“Seperti yang coach bilang kita bermain kesulitan karena kondisi lapangan yang susah. Tapi puji Tuhan kita bisa dapatkan 1 poin, meski memang awalnya kita ingin menang. Semoga dipertandingan selanjutnya bisa menang tiga poin,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.