seputarpapua.com

Robby Omaleng: Kadis di Mimika Jangan Seenaknya Masukan Program

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Robby K Omaleng

TIMIKA | Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng berharap, penyusunan program rencana kerja pembangunan untuk tahun anggaran 2022, tidak berasal atau kemauan dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas.

Menurut Robby, program rencana kerja harus berasal dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik, bukan dari kemauan kepala dinas.

“Jadi kepala dinas jangan seenaknya masukan program,” kata Robby usai pembukaan pertemuan forum perangkat daerah, yang digelar pada salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Kamis (25/3/2021).

“Yang dimaksud dengan kemauan kepala dinas ini adalah, semua program itu berasal dari kepala dinas dan titipan pihak-pihak terkait. Yang akhirnya mengabaikan program prioritas dan ini tidak boleh,” tambah Robby.

Kata dia, pada forum perangkat daerah membahas program-program prioritas pembangunan 2022. Mengingat tahun 2020 dan 2021 hal itu belum bisa dijalankan, karena terdampak pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PON XX.

Dari kondisi itu, maka program pembangunan yang menjadi prioritas dan hasil musrenbang tingkat distrik, untuk dilihat lagi, sehingga bisa dijalankan pada tahun 2022.

“Setiap OPD harus melihat program prioritas ini secara riil atau nyata. Bukan berdasarkan pada ego sektoral. Kalau ego sektoral itu dilakukan, maka saya yakin akan ada program prioritas terabaikan,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga