Ronald Manoach Minta Pelaku Perusakan Kantor Bawaslu Asmat di Proses Hukum

Ronald Manoach
Ronald Manoach

JAYAPURA | Komisioner Bawaslu Papua, Ronald Manoach, meminta Polres Asmat untuk melakukan penegakan hukum dengan mengungkap pelaku perusakan Kantor Bawaslu setempat.

“Berkaitan dengan tindakan hukum kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku. Kami harap kepolisian bekerja profesional, tidak pandang bulu dan bekerja seadil-adilnya, sehingga bisa mengungkap pelaku dan diproses hukum sehingga menimbulkan efek jera,” kata Ronald kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa (20/10) sore.

Menurutnya, akibat kebrutalan massa pendukung salah satu pasangan calon tersebut menyebabkan Kantor Bawaslu Asmat rusak parah. Bahkan terdapat satu komisioner Bawaslu Asmat yang terluka.

“Ada beberapa bagian bangunan baik eksterior maupun interior yang rusak parah, sehingga sampai saat ini belum ada aktivitas di kantor bawaslu asmat,” ujarnya.

“Kemudian ada salah satu anggota Bawaslu Asmat yang cedera tangan karena saat kejadian mereka menyelamatkan diri dengan membobol dinding belakang kantor yang menyebabkan tangannya cedera,” bebernya.

Ronald menambahkan, untuk menyelesaikan kejadian tersebut, Bawaslu Papua akan mengirim dua tim guna melakukan koordinasi dengan kedua pasangan calon dan tim sukses untuk dimediasi.

IKLAN-TENGAH-berita

“Pasca kejadian hari Minggu, sudah ada satu tim yang dikirim dan rencananya akan ada penambahan satu tim untuk melakukan pencegahan agar masalah ini tidak berkepanjangan,” katanya.

“Kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk memanggil kedua pasangan calon bersama tim sukses dan warga masyarakat yang dianggap berpengaruh di Kabupaten Asmat untuk mendiskusikan masalah ini dan mencari jalan keluarnya. Jika ada pelanggaran pemilu, administrasi, atau pidana maka kita serahkan agar diselesaikan sesuai jalurnya masing-masing,” pintanya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar