RSUD Mimika Dikembangkan Persiapan Papua Tengah

Tayangan animasi pembangunan RSUD Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Tayangan animasi pembangunan RSUD Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika berencana melakukan pengembangan RSUD Mimika.

Sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah, Hendritte Tandiyono dalam kegiatan konsultasi publik pengembangan RSUD Mimika di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (21/6/2022) mengatakan,
dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Mimika berencana mengembangkan rumah sakit umum daerah (RSUD) dari kelas C menjadi kelas B.

“Namun RSUD Mimika juga telah menjadi rujukan regional wilayah Meepago dan kabupaten sekitar seperti Asmat, Kaimana dan daerah lainnya,” katanya.

Untuk pengembangan ini, pemerintah harus tertib dalam pemenuhan peerizinan.

Salah satu tahapan yang akan dilaksanakan adalah penyusunan dokumen lingkungan, dalam hal ini adalah penyusunan dokumen AMDAL sesuai dengan undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Selain itu ada peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Direktur RSUD, dr Anton Pasullu menjelaskan, seiring kebijakan pemerintah pusat dalam pemekaran wilayah, Mimika sudah masuk Pemprov Papua Tengah.

“khususnya kita di bidang kesehatan harus mengembangkan juga, dari sisi pelayanan yang tentu membutuhkan pengembangan infrastruktur,” katanya.

Pengembangan kedepannya membutuhkan bangunan yang lebih representatif untuk pelayanan baik dari petugas kesehatan, pasien maupun keluarga.

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.