Rumah Petinggi Freeport di Timika Indah Dibobol Maling

OLAH TKP | Tim Identifikasi Polres Mimika melakukan olah TKP di kediaman korban. (Foto: Mujiono/SP)
OLAH TKP | Tim Identifikasi Polres Mimika melakukan olah TKP di kediaman korban. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Rumah milik Vice Presiden Human Resources (VP-HR) PT Freeport Indonesia Demi Magai, di blok H-14, Timika Indah 2, Rabu (25/11) dini hari dibobol maling.

Berdasarkan keterangan Natalia Magai (putri Demi Magai), pencurian terjadi sekitar pukul 02.00-03.00 WIT. Pelaku masuk dari pintu bagian belakang saat ia dan Mamanya sedang tidur.

Pelaku masuk dari belakang dengan lompat pagar dan merusak jendela yang terpasang teralis kawat besi.

“Pencuri masuk rumah lewat jendela belakang samping. Ini terlihat dari rusaknya teralis dan kain kasar pada jendela,” kata dia kepada media di Timika.

Lebih jauh ia menerangkan, pelaku diduga berbadan kecil. Karena lubang rusak pada jendela sangat kecil. “Kemungkinan yang masih anak-anak,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah masuk lewat jendela, pelaku kemudian membuka pintu belakang samping, agar teman-temannya juga ikut masuk ke dalam rumah.

IKLAN-TENGAH-berita

“Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku ini mencongkel jendela tengah agar bisa membuka pintu tengah. Ini terlihat dari bekas congkelan pada jendela tengah dan meja yang biasanya di meja itu berpindah tempat,” terangnya.

Kemudian, setelah masuk ke ruang depan, pelaku mengambil satu buah handphone milik Mamanya yang kebetulan sedang di charge (pengisian baterai) dan diletakkan di meja depan televisi.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar