Sabtu Besok, Pelantikan Ketua ASKAB-Exco dan Kepengurusan PSSI Mimika Digelar

FOTO BERSAMA - Foto bersama Ketua ASKAB PSSI Mimika Michael R Gomar, dengan anggota Exco dan Panpel usai menggelar rapat koordinasi di Sekretariat ASKAB PSSI Mimika di Jalan Hasanudin, Timika, Kamis (21/10/2021). Foto: Humas ASKAB PSSI Mimika

TIMIKA | Pelantikan Ketua dan Ekesekutif Comite (Exco) serta kepengurusan ASKAB PSSI Mimika periode 2019-2023 menurut rencana digelar pada Sabtu (23/10/2021) besok.

Untuk mematangkan persiapan, pada Kamis (21/10/2021) malam Ketua Askab PSSI Mimika Michael R Gomar, S,ST., M.Si memimpin langsung rapat koordinasi panitia pelaksana (Panpel) di Sekretariat PSSI Mimika, Jalan Hasanuddin.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut anggota Exco PSSI Mimika, ketua panpel pengukuhan dan pelantikan Bobby S Yakadewa dan anggota panpel lainnya.

Menurut Gomar, pengukuhan dan pelantikan pengurus pada Sabtu besok sesuai dengan hasil koordinasi dengan Pengurus Asprov PSSI Papua.

“Karena itu saya harapkan semua bidang mulai malam ini hingga hari Sabtu kita siapkan semua apa yang menjadi tugas masing+masing bidang,” kata Gomar.

Dua utusan dari Pengurus Asprov Papua akan datang pada hari ini Jumat (22/10/2021) untuk berkoordinasi dengan panpel tentang teknis pengukuhan dan pelantikan.

Sementara menurut Gomar, Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano dan Wakil Ketua Asprov Papua Rocky Bebena akan tiba pada Sabtu besok.

“Dua pengurus Asprov PSSI Papua Ibu Rifka dan Pak Arifin akan tiba di Mimika, mohon untuk bisa dikoordinasikan baik terkait teknis pelantikan,” pinta Gomar yang juga Sekda Mimika.

Untuk acara pengukuhan dan pelantikan kepengurusan ASKAB PSSI Mimika akan dilangsungkan di Hotel Cenderawasih 66, pukul 18.00 WIT.

Gomar menjelaskan, untuk Ketua ASKAB Mimika, anggota Exco, dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) akan dilantik oleh Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano.

Sementara untuk pelantikan kepengurusan ASKAB PSSI Mimika periode 2019-2023 akan dilantik Ketua ASKAB Mimika.

Jumat sore nanti, kata Gomar akan dilakukan gladi resik.

“Diharapkan kepada semua lanpel dan pengurus ASKAB PSSI Mimika untuk bisa hadir mengikuti gladi resik, sehingga proses pengukuhan dan pelantiknya pada Sabtu nantinya bisa berjalan lancar,” harap Gomar.

Ketua panitia Bobby S Yakadewa mengatakan, sebenarnya agenda pelantikan ketua, anggota Exco serta kepengurusan ASKAB PSSI Mimika periode 2019-2023 sudah direncakan sebelumnya.

Hanya saja, ada agenda PON XX dan Mimika salah satu klaster penyelenggara sehingga baru dapat dilakukan Sabtu besok.

“Sebenarnya semua persiapan terkait pengukuhan dan pelantikan sudah berjalan cukup lama namun karena tertunda, sehingga semua kesiapan teman-teman tinggal jalankan sesuai rencana,” ujar Bobby.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.