Salah Satu Korban Penembakan di Nduga Terima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K Boekan saat memberikan hasil manfaat dari mengikuti BPJS Ketenagakerjaan kepada kerabat dari korban. (Foto: Ist)
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K Boekan saat memberikan hasil manfaat dari mengikuti BPJS Ketenagakerjaan kepada kerabat dari korban. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan, melakukan kunjungan kepada Peserta BPJS Ketenagakerjaan korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terjadi pada tanggal 16 Juli 2022 sekitar pukul 09.40 WIT di Kampung Noglait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pasien yang dikunjungi saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika. Kunjungan ini untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pasien yang dijenguk merupakan seorang buruh kapal bernama Hasdin. Pria yang tengah bekerja saat kejadian berlangsung, mengalami luka tembak di bagian kaki dan lengan, sehingga dirinya harus mendapat perawatan intensif di RSUD Mimika.

Hasdin merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan melalui Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mapurujaya di Kabupaten Mimika, dan RSUD Mimika merupakan salah satu Rumah Sakit yang bekerja sama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, dimana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting,” tutur Verry.

“Kami juga berterimakasih kepada RSUD Mimika yang sudah memberikan pelayanan dengan cepat dan sangat baik kepada pak Hasdin selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan”, tambah Verry

Dalam kunjungan tersebut, Verry juga memberikan bingkisan kepada pasien yang dirawat sebagai bentuk rasa empati terhadap kejadian yang menimpa korban kecelakaan. ia juga memastikan bahwa pengobatan dan perawatan akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh dengan biaya unlimited atau tanpa ada plafon biaya pengobatan.

“kami berharap semoga beliau (Hasdin) cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali’ tutupnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.