Sambut Natal, Hotel Horison Ultima Timika Bagikan Paket Sembako di Gereja Kingmi Mamere

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO | Karyawan Hotel Horison Ultima Timika saat foto bersama dengan Jemaat Gereja Kingmi Mamere di SP 9.(Foto: Muji/SP)
FOTO | Karyawan Hotel Horison Ultima Timika saat foto bersama dengan Jemaat Gereja Kingmi Mamere di SP 9.(Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Bulan Desember merupakan bulan penuh suka cita dan kasih, karena umat Kristiani akan merayakan Natal pada 25 Desember.

Dalam momen tersebut, karyawan Hotel Horison Ultima Timika membagikan 50 paket sembako pada Jemaat Gereja Kingmi Mamere, di Kampung Wangirja (SP 9) Mimika, Papua, Sabtu (19/12).

Asisten Sales Manager Hotel Horison Ultima Timika Ni Kadek Maretha mengatakan, setiap tahun dalam menyambut Natal pihaknya menggelar Natal bersama dengan anak-anak panti asuhan.

Namun, saat ini masih sa pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut diganti dengan pembagian paket sembako kepada Jemaat Gereja Kingmi Mamere.

Paket sembako ini berasal dari karyawan Nasrani dan dana CSR.

“Jumlah karyawan Kristen di hotel kami ada 24 orang. Sehingga kami sumbangan dan dibantu dengan dana CSR, dan terkumpul 50 paket sembako (beras, susu, gula, minyak goreng, sarden, telur),” katanya.

Tak hanya membagikan paket sembako, kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih gereja tersebut juga dilakukan. Termasuk, melakukan penyemprotan disinfektan.

“Besok inikan hari Minggu, dan para Jemaat pastinya beribadah. Karenanya kita bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, agar Jemaat Gereja merasa nyaman dan aman saat ibadah,” ujarnya.

Kadek menambahkan, kegiatan ini bertemakan “The Joy Giving” (suka cita dalam memberi). Sementara sub tema “the more you give, the more you receive” (semakin banyak kamu memberi, maka semakin banyak yang kamu terima).

Tema ini diambil dari Alkitab, sehingga diharapkan bisa menjadi berkah dalam berbagi suka cita Natal ini.

“Di masa pandemi ini bukan hanya hotel yang merasakan dampaknya, tapi juga orang sekitar kita. Karenanya, dengan pembagian paket sembako ini, masyarakat juga merasakan suka cita Natal,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga