Sambut Piala Dunia 2022, Warga Nabire Konvoi Padati Jalan

Para pendukung negara peserta Piala Dunia. (Foto: Christian Degei)
Para pendukung negara peserta Piala Dunia. (Foto: Christian Degei)

NABIRE | Fans pendukung negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Nabire, Papua Tengah, menggelar konvoi, Minggu (20/11/2022) sore.

Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai nanti malam mempertandingkan tuan rumah Qatar Vs Ekuador.

Pantauan media ini, para fans menggunakan kendaraan roda dua dan empat sambil membawa bendera negara peserta Piala Dunia.

“Sore ini sangat ramai di Kota Nabire. Apalagi, kalau kita lihat masing-masing pendukung membawa bendera negaranya masing-masing,” kata Yakob Rumayomi, pendukung Negara Jerman kepada seputarsapua.com di Kali Bobo, Minggu sore.

 

Yakob menyebutkan, setiap orang pasti memiliki tim negara favorit. Namun, jangan saling berdebat hingga memicu permusuhan.

“Semua orang punya fans masing-masing. Intinya kita dukung yang kita punya. Jangan ada pembahasan tertentu yang akhirnya bisa memicu konflik atau permusuhan. Kalah dan menang soal, biasa,” ujar Yakob.

Yakob adalah pendukung Tim Jerman. Bahkan, mereka telah memiliki sekretariat di Kali Bobo.

“Kami kumpul disini semua baru konvoi bersama. Tetapi di kawal polisi,” katanya.

 

Seluruh fans tim negara peserta Piala Dunia kemudian berkumpul di Pantai Nabire, dan bersama-sama melakukan konvoi keliling Kota Negara.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.