SAR Timika Pastikan Sementara Jumlah Penumpang di Longboat yang Hilang Kontak 4 Orang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury. (Foto: Saldi/SP)
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika baru memastikan sementara jumlah penumpang dalam longboat yang hilang kontak di perairan Timika-Asmat, Papua sebanyak empat orang.

Hal itu berdasarkan laporan keluarga yang sekaligus menyampaikan nama-nama empat orang tersebut.

Sementara penumpang yang lain belum dapat dipastikan terlebih lagi informasi terkait penumpang yang merupakan mahasiswa dari Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, saat ini tim SAR gabungan baik dari Timika maupun Asmat tengah melakukan upaya pencarian.

“Informasi yang kami terima, longboat tersebut memuat penumpang atasnama Alo, Juven, Gabriel dan Fera,” kata Monce saat ditemui di Kantor SAR Timika, Senin (4/1/2021).

Informasi terkait identitas korban, kata Monce, diperoleh dari salah satu keluarga korban yang melaporkan peristiwa hilang kontaknya longboat tersebut.

IKLAN-TENGAH-berita

“Terkait dengan informasi di lapangan bahwa ada jumlah POB 11 orang, kami dari Basarnas Timika belum dapat memastikan untuk kebenaran informasi tersebut. Karena data yang kami terima dari keluarga korban hanya empat orang,” katanya.

Longboat tersebut dikabarkan bertolak dari Timika menuju Asmat pada Minggu, 3 Januari 2021 sekitar pukul 05.00 WIT. Seharusnya longboat sudah tiba di Agats, Asmat pada pukul 17.00 hari itu juga.

Bahkan sempat dalam perjalanan, salah satu korban menelepon keluarganya di Asmat. Namun saat keluarga korban hendak menelpon kembali, ternyata tidak bisa lagi tersambung.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar