Satbrimob Batalyon A Polda Papua Latihan Bersama Tingkatkan Kemampuan Selam Skuba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ipda Kristo Lewerissa saat memberikan materi penggunaan alat selam di Mako Batalyon A, Brimob Polda Papua. (Foto: Ist/seputarpapua)
Ipda Kristo Lewerissa saat memberikan materi penggunaan alat selam di Mako Batalyon A, Brimob Polda Papua. (Foto: Ist/seputarpapua)

TIMIKA | Guna meningkatkan kemampuan personil Gegana Batalyon A Brimob Polda Papua dan Polairud Polda Papua melaksanakan latihan bersama kemampuan Selam Skuba (Scuba Diving).

Latihan ini dimaksudkan untuk mengasah kembali kemampuan selam karena semasa pandemi Covid-19 segala aktifitas sempat terhenti.

Selain itu juga untuk memaksimalkan peralatan yang lama sudah tidak gunakan agar saat dibutuhkan tidak terjadi masalah (rusak).

Instruktur Selam Pama Gegana Batalyon A Brimob Polda Papua, Ipda Kristo Lewerissa mengatakan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadir Polairud Polda Papua, AKBP Michael Mumbunan

Ia menjelaskan, latihan gabungan ini berlangsung mulai 1 Maret hingga 6 Maret 2021 sesuai surat Dansat Brimob Polda Papua Kombespol Godhelp Mansnembra nomor B/132 II/REN/4.1.3. 2021 perihal Permohonan Pengajuan Latihan Gabungan.

Ssmentara untuk tempat latihan, teori dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon A, sedangkan untuk prakter dilakukan di Kolam Renang Tirta Mandala dan Pantai Base G.

“Materi-materi yang diberikan mulai dari pengenalan kembali peralatan dasar selam, tahapan pengunaan sampai kepada perawatan. Dalam sesi latihan gabungan ini juga diajarkan tekhnik dasar kemampuan menyelam oleh Instruktur Bribka Foqri,” jelas Ipda Kristo melalui rilis yang diterima Seputarpapua.com, Kamis (4/3/2021).

“Pada sesi kelas membahas segala teori yang berhubungan dengan scuba diving seperti teori tentang tehnik dan skill menyelam, pengenalan peralatan selam dan cara menggunakan peralatan Scuba Diving. Sesi ini untuk mengingat kembali pengetahuan mengenai teori Scuba Diving,” Tambahnya.

Berita Terkait
Baca Juga