Satria Muda Kalahkan NSH Mountain Gold Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Logo IBL

JAKARTA | Satria Muda Pertamina Jakarta terlalu perkasa untuk NSH Mountain Gold Timika saat tim asuhan Milos Pejic itu menang telak 80-57 dalam laga lanjutan seri ketiga Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Minggu (28/3/2021).

Laurentius Steven Oei menjadi pendulang angka terbanyak bagi Satria Muda lewat torehan 17 poin, bersama Avan Seputra yang mencetak 16 poin.

Rizky Agung Pranata menjadi penyumbang angka utama bagi NSH dengan raihan 12 poin, diikuti 11 poin dari Ebrahim “Biboy” Lopez Enguio, demikian catatan statistik IBL.

“Hari ini anak-anak bermain bagus. Kuarter pertama kami bermain di bawah level biasanya, kemudian setelah itu para pemain bisa menjalankan sistem dengan baik,” kata pelatih kepala Satria Muda, Milos Pejic usai laga.

“Para pemain kami saat ini berada pada kondisi terbaik. Masih ada enam gim lagi sebelum menuju babak play off. Bisa jadi saya akan memberikan kesempatan bermain lebih kepada para pemain yang saat ini masih kurang menit bermainnya.”

Sementara itu, pelatih NSH Mountain Gold Timika Antonius Ferry Rinaldo mengatakan meski kalah, ia cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

“Awalnya kami berhasil meredam Satria Muda dengan defense 2-2-1, tetapi kemudian pada kuarter kedua poin kami minim,” kata Antonius.

“Kemudian pada kuarter berikutnya kami kurang konsisten. Saya cukup puas dengan permainan anak-anak, lawan memang lebih kuat.”

NSH sejatinya memang dapat memberikan perlawanan di kuarter pertama. Saat sisa waktu pertandingan 35 detik lagi, mereka unggul 26-23 sebelum jump shot Avan Seputra mengakhiri kuarter pertama dengan skor 26-25 untuk keunggulan NSH.

Berita Terkait
Baca Juga