Satu Kode Rekening, Tak Semua Pendapatan Retribusi Kekayaan Daerah dari Pesawat dan Helikopter

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah. (Foto: Muji/SP)
Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Kepala Bapenda Kabupaten Mimika, Papua, Dwi Cholifah menjelaskan terkait dengan pendapatan sewa pesawat dan helikopter milik Pemkab Mimika.

Sebelumnya, Dwi mengungkapkan besaran pendapatan dari pesawat dan helikopter yang dikelola PT Asian One Air sejak tahun 2017.

“Realisasi penerimaan dari pesawat kan saya sampaikan kemarin itu posisi yang masuk di kas daerah,” kata Dwi kepada Seputarpapua.com di kantornya, Senin (11/4/2022).

Dalam penyampaiannya tersebut, Dwi menyebutkan bahwa penerimaan tersebut adalah pendapatan pesawat dan helikopter.

Akan tetapi, besaran pendapatan yang diterima Bapenda ialah dari semua item yang masuk dalam satu kode rekening yaitu retribusi penerimaan kekayaan daerah yang rinciannya bukan hanya pesawat saja.

“Itu tidak semuanya dari pesawat, karena ada dari PJP2U atau jasa bandara, dari flops kaya rimbun abadi, aviasi, cakrawala dan lainnya. Jadi totalnya ini tidak semuanya dari Asian One,” jelas Dwi.

“Cuma karena kode rekening hanya 1 yaitu retribusi penerimaan kekayaan daerah, maka dijadikan 1, namun dalam rinciannya bukan hanya pesawat saja,” tambahnya.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.