Satu Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Tujuh Kabupaten/Kota di Papua Raih LPPD TerbaikĀ 
Walikota Jayapur Benhur Tommy Mano

JAYAPURA | Satu pasien terjangkit virus corona atau Covid-19 yang tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Marthen Indey Kota Jayapura meninggal dunia, pada Selasa (7/4) dinihari.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, pasien tersebut dirawat sejak minggu lalu.

“Ada satu pasien kita yang dirawat di Rumah Sakit Marthen Indey meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIT,” kata Tomi Mano Selasa (7/4) pagi.

Walikota menyebut, pasien yang meninggal ini memiliki kontak dengan pasien Covid-19 dari Timika.

“Dari riwayatnya, yang bersangkutan memiliki kontak dengan salah satu pasien Covid-19 yang meninggal di Timika, karena mereka mengikuti kegiatan keagamaan di Kota Jayapura beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Walikota menghimbau semua warga yang melakukan kontak dengan pasien tersebut untuk segera mendatangi pusat kesehatan yang ada di Kota Jayapura, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kepada semua orang yang merasa mengikuti kegiatan keagamaan itu dan melakukan kontak dengan pasir segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit terdekat, sehingga kita bisa mencegah penyebaran virus corona ini,” imbunya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk selalu menggunakan masker, dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah.

“Kepada semua masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga jarak, pakai masker, jagan lupa berdoa dan tetap di rumah,” pungkasnya.

Dengan tambahan satu pasien yang meninggal ini, maka jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Jayapura berjumlah dua orang.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar