00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Satu PDP Covid-19 di RSUD Jayapura Berangsur Membaik

Kepala RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai.
Kepala RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai.

JAYAPURA | Kondisi kesehatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di RSUD Jayapura berangsur membaik.

Kepala RSUD Dok II Jayapura, drg. Aloysius Giyai, mengatakan, saat ini satu PDP yang dirawat sejak Minggu (15/3) siang berangsur membaik, bahkan gejala awal seperti pilek, batuk, panas dan demam sudah hilang.

“Kondisi umum pasien sudah membaik, tidak ada lagi batuk atau panas seperti awal waktu datang ke rumah sakit,” kata Aloysius kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (19/3).

Meski sudah menunjukan progres yang bagus, namun Aloysius mengaku saat ini pihaknya belum bisa memulangkan pasien tersebut karena masih menunggu hasil sample yang sudah dikirim ke Balitbangkes.

iklan_lokal_dalam_berita

“Kita masih menunggu sample yang dikirim ke Jakarta, mudah-mudahan dalam satu dua hari ini hasilnya bisa keluar. Jika hasilnya negatif maka akan kami pulangkan pasien tersebut ke rumah karena kondisi sudah membaik,” terangnya.

Sebelumnya pada Minggu (15/3) lalu, seorang warga Tanah Hitam Distrik Abepura, Kota Jayapura mendatangi RSUD Jayapura karena memiliki keluhan mirip gejala virus corona atau Covid-19 sehingga diisolasi di RSUD Jayapura.

Pria berumur kurang lebih 46 tahun itu diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona dari Bogor, Jawa Barat paada tanggal 24 – 29 Februari lalu.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar