Satu Penumpang KM. Uty Star Ditemukan Selamat, Terapung Alat Apung

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Korban selamat mendapat perawatan di RSUD Mimika. (Foto: SAR Timika/Seputarpapua)
Korban selamat mendapat perawatan di RSUD Mimika. (Foto: SAR Timika/Seputarpapua)

TIMIKA | Salah satu penumpang korban kecelakaan KM. Uty Star berhasil ditemukan selamat oleh kapal minyak di sekitar perairan Agimuga 1, Mimika, Papua.

Korban ditemukan dalam kondisi terapung di air menggunakan alat apung ban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Timika, George L. Mercy Randang mengatakan, informasi yang diterima petugas Siaga SAR Timika dari keluarga korban bahwa setelah ditemukan korban bernama Ahot langsung dievakuasi ke RSUD Timika pada pukul 23:00 WIT, Rabu (17/2/2021).

Dengan ditemukanya salah seorang korban di lokasi perairan Agimuga 1, maka Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian 6 korban lainnya yang bernama Edi, Umar, Eben, Yesi, Heri dan Simon di sekitar tepian perairan Agimuga 1.

Tim SAR Gabungan dengan menggunakan RIB 40P PK pada Kamis 18/02 tepatnya pukul 06:30 WIT kembali melanjutkan pencarian terhadap KM. Uty Star yang tenggelam di perairan Pulau Yapero Selasa (15/2/2021).

Pencarian yang telah memasuki hari ke 3 tersebut Tim SAR Gabungan akan memperluas area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction, dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG.

“Sebelumnya pada hari pertama pencarian Tim SAR Gabungan belum bisa mencapai lokasi kejadian dikarenakan cuaca buruk dan pada hari ke 2 akhirnya tim bisa mencapai lokasi kejadia,” jelas Kepala SAR Timika.

Namun setelah melakukan pencarian sehari penuh dengan menyisir lokasi kejadian hingga radius 4 nml, Tim SAR Gabungan belum juga menemukan kapal dan 7 penumpangnya. Tim hanya menemukan tanda-tanda dimana terdapat jaring yang diduga milik KM. Uty Star masih ada di sekitar lokasi kejadian.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga