Satu Tahanan Polres Mimika Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Satu tahanan Polres Mimika yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto mengatakan, tahanan yang dinyatakan positif Covid-19 terkait kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berinsial BL ditangkap oleh petugas pada 26 Agustus 2020.

“Memang benar ada satu tahanan kami yang positif Covid-19,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/9).

Ia menjelaskan, setiap tahanan yang masuk, diwajibkan melakukan Rapid Test.

“Karena hasilnya positif, maka kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk kejaksaan dan Tim Gugus Tugas. Namun kemungkinan, kami akan lakukan pembantaran, ” jelasnya.

“Menurut Kamus Hukum terbitan Citra Umbara Bandung (2011), mengartikan pembantaran penahanan sebagai penahanan yang dilakukan kepada tersangka yang sakit dan perlu dirawat inap di rumah sakit, dengan ketentuan jangka waktu tersangka menjalani rawat inap tersebut tidak dihitung sebagai masa penahanan”.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata Kasat, dilakukan pembantaran, karena kalau ditempatkan di ruang tahanan umum resiko kontak erat dengan tahanan lainnya.

“Kemudian setelah dibantarkan, kami akan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, apakah bisa dimasukkan ke shelter atau karantina khusus. Serta koordinasi dengan kejaksaan terkait pembantaran ini, karena SPPD kasus ini sudah masuk,” terangnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar