Satu Unit Rumah di Perumahan Pemda Terbakar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KEBAKARAN | Mobil Water Canon milik Polres Biak Numfor saat berada di TKP untuk ikut membantu memadamkan api yang membakar rumah milik Yohanes Andre, Jumat (19/3/2021). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Satu unit rumah di perumahan pemda dalam, Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, terbakar.

Kebakaran rumah milik Yohanes Andre (51), terjadi pada Jumat (19/3/2021), sekitar pukul 19.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, api awalnya terlihat oleh warga di bagian sisi kiri rumah yang saat itu dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang mengikuti ibadah di Kampung Yafdas.

Warga hendak memadamkan api, namun karena pagar rumah terkunci sehingga tidak bisa masuk untuk memadamkan api.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, sehingga dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Api baru berhasil dipadamkan pukul 20.50 WIT, setelah mobil pemadam kebakaran milik Koopsau dan mobil water canon milik Polres Biak Numfor tiba di TKP.

Menurut Kombes Kamal, untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan Satuan Reskrim Polres Biak Numfor.

“Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” pungkas Kamal.

Reporter: Aditra
Editor: Sevianto
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti