Satu Warga Diduga Tewas Usai Disemprot Menggunakan Water Canon

BLOKADE JALAN | Warga Kelurahan Hamadi melakukan blokade di ruas jalan Hamadi menuju pusat kota. (Foto: Ist)
BLOKADE JALAN | Warga Kelurahan Hamadi melakukan blokade di ruas jalan Hamadi menuju pusat kota. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Seorang warga Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Justinus Silas Dimara (35) dikabarkan meninggal dunia usai disemprot air menggunakan mobil water canon oleh aparat kepolisian yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/5) sore sekitar pukul 17.00 WIT.

Saat itu sekelompok warga sementara berpesta miras dan dihimbau untuk membubarkan diri oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Jayapura, karena masih beraktivitas diatas jam 14.00 WIT.

Namun himbauan tersebut tidak digubris kelompok warga tersebut, sehingga Tim Gugus Covid-19 melakukan penyemprotan terhadap sekelompok warga tersebut menggunakan mobil water canon, dengan tujuan agar warga tersebut membubarkan diri.

“Sebelumnya korban bersama beberapa rekannya sudah dihimbau untuk membubarkan diri dan pulang tapi tidak diindahkan, malah korban bersama rekannya melakukan pelemparan botol kepada petugas, sehingga petugas kita melakukan pembubaran menggunakan water canon,” kata
AKBP Gustav kepada pers usai melakukan pertemuan dengan keluarga korban di Hamadi, Selasa (26/5) siang.

Sesaat setelah penyemprotan tersebut, salah satu warga yang dipengaruhi minuman keras terjatuh dan kepalanya terbentur pada lantai yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan pada bagian kepala.

“Setelah penyemprotan itu korban terjatuh dan kepalanya terbentur tangga yang disemen beton sehingga mengalami pendarahan. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut DR. Soedibjo Sardadi untuk mendapat penangangan medis, namun korban tidak tertolong,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar