SD YPJ Kuala Kencana Tamatkan 64 Siswanya Secara Virtual

PENAMATAN | Penamatan secara virtual dilakukan SD YPJ Kuala Kencana untuk tahun ajaran 2019/2020. (Foto: Ist/SP)
PENAMATAN | Penamatan secara virtual dilakukan SD YPJ Kuala Kencana untuk tahun ajaran 2019/2020. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sekolah Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Kuala Kencana, Mimika, Papua menamatkan 64 muridnya, Jumat (12/6).

Menariknya, pengumuman penamatan disampaikan secara virtual atau melalui aplikasi online untuk menghindari kerumunan massa selama pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Acara penamatan secara virtual ini, dipimpin langsung oleh kepala sekolah dan beberapa guru yang diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua murid dari rumah masing-masing.

“Penamatan secara virtual ini sebagai salah satu bukti bahwa siswa kelas 6 mampu menghadapi berbagai kendala pada masa pandemi ini untuk terus belajar dan maju dan menjadi pribadi yang mampu berkolaborasi, walaupun tidak bertemu secara langsung. Serta menjadi Pribadi yang mampu memecahkan masalah,” kata Kepala SD YPJ Kuala Kencana, Maria Wirastuti melalui press release yang diterima seputarpapua.com, Sabtu (13/6).

Kata Maria, selama masa pandemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi pembelajaran Seesaw dan google meet.

Termasuk nanti pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan secara serempak di seluruh Kabupaten Mimika pada 15 Juni 2020 mendatang.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil kelulusan tahun ajaran 2019/2020 didasarkan pada proses pembelajaran yang dilihat mulai dari kelas 4.

“Kami memperhitungkan pencapaian akademik, keterampilan maupun sikap yang ditunjukkan oleh siswa selama di sekolah,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar