SDN 12 Tetap Jalankan KBM Secara Online Sejak Pandemi Covid-19

PRESENTASI | Kepala SDN 12 Timika saat mempresentasikan hasil pembelajaran online pada masa pandemi Covid-19. (Foto : Muji/SP)
PRESENTASI | Kepala SDN 12 Timika saat mempresentasikan hasil pembelajaran online pada masa pandemi Covid-19. (Foto : Muji/SP)

TIMIKA | Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Timika, Kabupaten Mimika, Papua, mengklaim tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online sejak pandemi Covid-19.

Kepala SDN 12 Timika Petrus Paulus Welikin mengatakan, sejak 17 Maret 2020 lalu, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika telah memerintahkan semua sekolah untuk libur.

Namun, disaat libur tersebut, Dinas Pendidikan menghimbau untuk dilakukan pembelajaran di rumah dan secara online.

Dari himbauan itu, guru-guru mendatangi para siswa dari rumah ke rumah.

Dengan tujuan memberitahukan kepada murid dan orang tua, untuk belajar di rumah secara online. Sekaligus, meminta nomor handphone yang terhubung dengan aplikasi Whatshapp (WA).

“Namun demikian, hasil dari turun lapangan ada siswa yang ke pedalaman dan pesisir pantai. Serta ada juga yang tidak memiliki handphone android,” terangnya.

Pembelajaran secara online itu pun mulai dilakukan pada 4 Mei 2020.

Dalam pembelajaran online tersebut siswa diberikan soal untuk dikerjakan. Kemudian mereka kumpulkan setiap hari Kamis melalui aplikasi WA tersebut.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar