Sebelum PON XX, Terminal A dan B Bandara Mozes Kilangin Difungsikan

TINJAU | Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan peninjauan Bandara Mozes Kilangin sisi selatan. (Foto: Ist/SP)
TINJAU | Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan peninjauan Bandara Mozes Kilangin sisi selatan. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Senin (2/11) meninjau Bandara Mozes Kilangin sisi selatan, yang saat ini dikelola oleh Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU).

Tujuan dari peninjauan untuk mengecek perkembangan pekerjaan terminal penumpang yang belum difungsikan, sementara yang saat ini difungsikan adalah terminal VIP.

“Bapak Bupati kemarin tinjau Bandara Mozes Kilangin sisi selatan, untuk mengecek pekerjaan, mulai dari appron, hanggar, run way (landasan pacu), sampai dengan terminal,” kata Kepala Dinas Perhubungan Mimika Jania Basir, saat dihubungi Seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Selasa (3/11).

Ia menjelaskan, saat kunjungan Bupati langsung mengecek terminal B yang anggaran pembangunannya menggunaka APBD Mimika apakah sudah berjalan sesuai target atau belum.

Bupati juga menekankan adanya perpanjangan dan pelebaran run way.

Selain itu, untuk terminal A yang anggaran pembangunannya menggunakan APBN, Bupati meminta untuk segera dioperasikan. Namun, belum bisa dilakukan karena masih ada finishing dan pekerjaan elektrikal.

IKLAN-TENGAH-berita

“Informasi dari UPBU pekerjaan itu masih lelang di pusat, baik menyangkut kelistrikan, eskalator, penerangan dan lainnya serta pekerjaan struktur yang masih dalam finishing,” jelasnya.

Intinya, pada kunjungan kerja Bupati berharap dua terminal baik A maupun B segera difungsikan sebelum pelaksanaan PON XX Papua Oktober 2021 nanti.

“Kami berupaya menyelesaikan beberapa pekerjaan, baik run way, appron, hanggar, parkiran kendaraan sampai terminal,” tutur Jania.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar