Security PTFI Temukan Seorang Warga Berlumuran Darah di Mile 38

EVAKUASI | Petugas dari kepolisian dan security PTFI saat melakukan evakuasi terhadap korban. (Foto: Ist/SP)
EVAKUASI | Petugas dari kepolisian dan security PTFI saat melakukan evakuasi terhadap korban. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang bernama Piton Kum, Senin (6/7) pagi, sekitar pukul 08.30 WIT ditemukan berlumuran darah di area Mile Pos (MP) 38, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua oleh Security PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y. Sera Ayatanoi mengatakan, korban ditemukan oleh security PTFI. Korban diduga dianiaya oleh sekelompok orang.

Dugaan penganiayaan ini karena saat ditemukan korban dalam keadaan berlumuran darah.

“Setelah terima laporan, anggota Polsek Kuala Kencana langsung merespon ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Iptu Sera melalui telepon selulernya.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi bahwa kejadian dugaan penganiayaan itu terjadi pada Senin (6/7) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIT di camp pendulangan MP 37 sebelah barat.

Saat itu, sekitar tiga orang termasuk korban yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras mengganggu warga yang menghuni di camp-camp pendulangan tersebut.

“Karena merasa terganggu, warga camp pendulangan dan ketiga orang ini saling adu mulut dan berkelahi. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala dan pelipis. Kemungkinan akibat dipukul dengan menggunakan balok kayu,” jelasnya.

Korban sudah dilarikan ke klinik yang berada di Kuala Kencana, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Dan kasus ini masih kami selidiki dengan meminta keterangan beberapa saksi serta mengumpulkan beberapa barang bukti,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar