Segera Susun Kekuatan, TNI Polri Kejar Pelaku Pembakaran Pesawat MAF di Intan Jaya

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Saldi/SP)
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan akan segera melakukan rapat bersama TNI untuk malakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membakar pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) di Intan Jaya, Papua, 6 Januari 2021.

Hingga hari ini, Sabtu (9/1/2012), pertemuan secara mendalam belum sempat dilakukan Polri bersama TNI untuk sinergitas pengejaran KKB, lantaran masih disibukkan pengamanan kunjungan kerja petinggi TNI-Polri baik di Sentani, Jayapura maupun di Timika.

“Kami belum rapat, nanti rencana setelah ini, satu dua hari ini. Kami akan bahas segera, susun kekuatan untuk bagaimana mencari para pelaku ini sendiri,” kata Kapolda di Timika, Sabtu.

Kapolda mengaku telah mengantongi identitas pelaku pembakar pesawat, yakni dibawah pimpinan Undius Kogoya, anggota KKB Kemabu Intan Jaya bersama pengikutnya.

Dengan adanya rencana yang matang dan akan disusun nanti, Kapolda berharap para pelaku bisa segera ditangkap.

“Identitas pelakunya kami sudah punya. Mudah-mudahan, do’akan semua, kita bisa segera tangkap manusianya, begitu,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Itu kelompok Intan jaya, Undius Kogoya, kelompok kriminal bersenjata,” sambungnya.

Kapolda juga membenarkan bahwa foto-foto pembakaran pesawat MAF yang tersebar melalui media sosial benar adanya. Bahkan melalui foto-foto itu para pelaku cukup terlihat jelas, apalagi dengan membawa senjata api.

“Tangkapan dari kami lewat sarana yang kami punya, iya, itu benar. Tapi tentu itu lewat nanti pengungkapan setelah kita berhasil menangkap para pelakunya,” kata Kapolda.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar