Sekda Asmat Pimpin Upacara HUT Korpri

Sekda Asmat Absalom Amiyaram membacakan sambutan di HUT Korpri ke-51. (Foto: Elgo)
Sekda Asmat Absalom Amiyaram membacakan sambutan di HUT Korpri ke-51. (Foto: Elgo)

ASMAT | Sekda Asmat, Papua Selatan, Absalom Amiyaram memimpin upacara HUT Korps Pegawai Negeri Sipir (Korpri) ke -51, di Lapangan Yos Sudarso Agats, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutan Penasihat Korpri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekno Ir. Suharti, yang dibacakan Sekda mengatakan, Korpri adalah wadah yang terdiri atas ASN.

Oleh karena itu, Lorpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Tantangan yang djhadapi terus menerus berubah. Oleh karena itu, Korpri pun perlu menyesuaikan terutama dalam  memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN.

“Korpri adalah rumah kita bersama artinya, jika kita ingin Korpri berperan lebih kita perlu partisipasi aktif dari semua ASN,” ucap Sekda.

Menurutnya, pada Munas Korpri ke 9, ada 4 program utama Korpri tang telah di tetapkan, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, meningkatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN.

4 program tersebut adalah bukti bahwa Korpri ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat, dan seluruh ASN yang merupakan anggotanya seperti perkumpulan profesi lainnya.

“Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi belajar hal baru. Korpri juga  sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja sebenarnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.