Sekda Mimika: 600 Tenaga Honorer yang Diusulkan Jadi CPNS BKD Tengah Diverifikasi BKD Papua

Michael R. Gomar
Michael R. Gomar

TIMIKA | Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Michael Gomar mengatakan, nama-nama 600 tenaga honorer asal Mimika yang diusulkan menjadi CPNS sudah berada di provinsi.

Saat ini lanjut Gomar, telah dilakukan verifikasi oleh Tim BKD Provinsi Papua dan BPKP Papua.

“Secara keseluruhan usulan tersebut sudah diserahkan. Sementara lagi dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim ditingkat provinsi,” ungkap Gomar saat diwawancara di Timika, Kamis (11/10/2021).

Kata dia, hingga saat ini, Pemkab Mimika masih menunggu hasil verifikasi tersebut.

“Apabila ada kekurangan-kerungaj misalnya datanya tidak lengkap, nanti kami akan penuhi. Tetapi apabila memang tidak memenuhi ketentuan sama sekali, maka akan bisa terjadi pergantian usulan,” katanya.

Gomar menjelaskan, usulan secara keseluruhan 85 persen ialah anak asli Suku Amungme dan Kamoro, dan 15 persen ialah usulan dari K2.

“Honorer K2 ini adalah honorer yang sudah pernah mengikuti tes ditahun anggaran 2013. Jadi mereka inilah 100 sekian orang yang kita lengkapi berkasnya untuk diusulkan ke provinsi. Sedangkan 85 persen adalah Amungme Kamoro dan Papua lainnya yang bekerja di OPD, distrik dan kelurahan,” jelas Gomar.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.