Sekda Mimika: Honorer yang Dimutasi Tidak Bisa Pindah OPD

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua telah mengaktifkan kembali 2.998 tenaga honorer untuk bekerja kembali.

Nama-nama tenaga honorer sudah dibagikan kepada masing-masing pimpinan OPD, distrik dan kelurahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan dalam waktu kurang dari satu minggu kedepan dijadwalkan untuk pemberkasan tenaga honorer.

“Nanti akan ditandatangani kontrak kerja bersama pemerintah Mimika,” kata Gomar saat diwawancara di Hotel Horison Ultima Timika, Kamis (16/9/2021).

Berkas akan dikumpulkan oleh masing-masing kasubbag kepegawaian untuk disampaikan kepada tim TP2D.

“Kami berharap tanggal 30 September sudah selesai dan penandatanganan kontrak dan SK Bupati secara kolektif dari masing-masing OPD sudah bisa diberikan,” jelas Gomsr.

Berdasarkan nama-nama yang sudah dikeluarkan, ada yang dimutasi sesuai latar belakang pendidikan dan kebutuhan di masing-masing OPD.

Honorer yang sudah dimutasi tidak bisa mengajukan pindah atau dipindahkan ke OPD sesuai keinginannya.

“Didalam kontrak kerja ada penegasan bahwa pegawai honorer tidak bisa dipindahkan atau mutasi. Misalnya di bawah oleh pimpinan OPD ke OPD lainnya,” tegas Gomar.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.