Sekelompok Anak Muda Buat Onar di Gorong-gorong, Warga Berjaga-jaga

MERESPON | Petugas Kepolisian saat merespon sekelompok pemuda di Pasar Gorong-Gorang yang hendak berbuat aksi anarkis, Jumat (3/7). (Foto: Saldi/SP)
MERESPON | Petugas Kepolisian saat merespon sekelompok pemuda di Pasar Gorong-Gorang yang hendak berbuat aksi anarkis, Jumat (3/7). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Sekelompok anak muda membuat membuat onar di area Pasar Gorong-Gorong, Timika, Jumat (3/7) malam.

Mereka mengganggu warga lain yang melintas dan melempari tukang ojek dengan batu serta mencoba memblokade jalan di kawasan tersebut.

Beruntung, aksi ini cepat direspon oleh petugas dari Pos Brimob Pasar Gorong-Gorong kemudian dibantu personil Polsek Mimika Baru dan Polres Mimika.

Pantauan Seputarpapua.com, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju bersama Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan memimpin personel melakukan patroli di seputaran area Gorong-Gorong. Namun, belum menemukan sekelompok pemuda yang tadinya hendak melakukan keributan.

Berdasarkan keterangan warga, sebelumnya para pemuda yang berkumpul di Pasar Gorong-gorong mencoba mengganggu warga dan memblokade jalan.

Bahkan sudah sempat melakukan pelemparan ke warga sekitar dan sejumlah kios yang ada di lokasi kejadian. Beruntung ada petugas dari Pos Brimob Pasar Gorong-gorong yang kemudian merespon ketika sejumlah pemuda mencoba berbuat anarkis.

“Tukang ojek yang lewat tadi dorang lempar dengan batu. Tidak ada yang bawa alat tajam, dorang cuma pakai batu saja baru lempar-lempar,” ujar Supri (25), salah satu tukang ojek yang menyaksikan aksi sekelompok pemuda tersebut.

Hingga pukul 21.30 situasi di area Pasar Gorong-gorong dan sekitarnya terpantau aman terkendali.

Petugas Kepolisian masih melakukan patroli memantau warga sekitar Gorong-Gorong yang masih berkumpul.

Sejumlah warga Gorong-gorong sekitar lokasi kejadian masih berjaga-jaga, mereka mengantisipasi sekelompok pemuda yang tadi berbuat keributan kembali ketika petugas sedang melakukan patroli.

Informasi lain yang diperoleh Seputarpapua.com dari warga sekitar, bahwa, ada sekelompok pemuda dari luar area Gorong-gorong yang masuk dan sengaja ingin berbuat keributan di wilayah itu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Sementara petugas Kepolisian yang tadinya merespon ke lokasi kejadian masih melakukan patroli.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar