Sekolah di Serambakon Pegubin Dibakar, Polisi Klaim Ulah KKB

TERBAKAR | Asap tebal berasal gedung SMP Negeri Serambakon, gedung sekolah diduga dibakar KKB. (Foto: Ist/Seputarpapua)
TERBAKAR | Asap tebal berasal gedung SMP Negeri Serambakon, gedung sekolah diduga dibakar KKB. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Aksi pembakaran gedung sekolah terjadi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (14/12/2021). Terkait aksi tersebut, Polda Papua mengklaim ulah dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIT di Distrik Serambakon. Selain pembakaran gedung sekolah, sempat terjadi kontak tembak antara Satgas Pamrahwan Brimob dari Batalyon A Resimen III Pelopor dengan KKB.

Keterangan dari Bidang Humas Polda Papua yang diterima Seputarpapua.com menyampaikan, bermula ketika Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar adanya suara tembakan sebanyak tiga kali, kemudian dilakukan pemantauan ke arah suara tembakan berasal.

Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIT personel Satgas Pamrahwan melihat asap membumbung tinggi yang berasal dari bangunan sekolah.

“Personel Satgas Pamrahwan melihat kumpulan asap yang membumbung tinggi berasal dari bangunan SMP Negeri Serambakon yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata,” demikian keterangan Bidang Humas Polda Papua.

Sekitar pukul 09.30 WIT, terdengar lagi beberapa kali suara tembakan yang mengarah ke Pos Satgas Pamrahwan dari jarak sekitar 700 meter. Sehingga personel Satgas Pamrahwan melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dipastikan bahwa yang dibakar oleh KKB adalah bangunan SMP Negeri Serambakon. Dan dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata,” katanya.

Diketahui sehari sebelumnya KKB juga sempat melakukan penembakan ke arah Pos Brimob, Distrik Serambakon.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.