00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Seluruh ASN di Pemkot Sorong Dirumahkan Cegah Virus Corona

Suasana lengang Kantor Wali Kota Sorong. (Foto: Antara/ Ernes Kakisina)
Suasana lengang Kantor Wali Kota Sorong. (Foto: Antara/ Ernes Kakisina)

SORONG | Pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat akhirnya menghentikan seluruh aktivitas di kantor selama 14 hari sejak 18 Maret hingga 2 April 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Wali Kota Lambert Jitmau mengatakan, pihaknya telah menghentikan seluruh aktivitas ASN di kantor dan bekerja dari rumah namun tidak keluar daerah.

Dia mengatakan bahwa instruksi ASN bekerja di rumah tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di kota Sorong yang hingga saat ini belum ada temuan.

Menurut dia, khusus pegawai dan tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dan Rumah Sakit tetap beraktivitas seperti biasa tidak libur tetap melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya sudah sampaikan kepada semua ASN agar untuk sementara waktu hentikan semua perjalanan dinas ke luar maupun dalam daerah Papua,” ujarnya di Sorong, Rabu (18/3).

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah juga telah meliburkan seluruh sekolah mulai dari Paud hingga tingkat SMP terkecuali siswa yang mengikuti ujian sekolah.

Menurutnya, kebijakan ini bukan hanya di kota Sorong saja, tetapi secara nasional sesuai instruksi Presiden.

“Kebijakan ini guna kebaikan bersama dan upaya pemerintah daerah untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini menyebar luas Indonesia,” tambah dia.

 

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar