Seluruh Kontingen PON XX Wajib di Vaksin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno. (Foto: Humas PB PON)
Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno. (Foto: Humas PB PON)

JAYAPURA | Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dipastikan akan digelar di Provinsi Papua 02-15 Oktober 2021 mendatang, seluruh kontingen termasuk tuan rumah (Papua) diwajibkan mendapat vaksinasi.

“Jadi, bukan saja atlet dan official, siapapun yang akan datang ke Papua saat pelaksanaan PON termasukan Panitia Besar PON dan masyarakat disekitar lokasi pertandingan (venue) wajib mendapat vaksin,” ujar Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasarah PON XX Papua, Suwarno, Rabu (17/3/2021) setelah pertemuan dengan PB XX PON di Kantor KONI Pusat.

Menurutnya, vaksinasi ini diharapkan kepada KONI di tiap daerah untuk saling berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Semua pihak yang terlibat di PON wajib vaksin, ini karena virus corona di Indonesia masih menyebar, jadi mereka yang ingin datang ke Papua wajib mendatkan vaksin,” katanya.

Apalagi pelaksanaan PON XX yang sudah semakin dekat, sehingga bisa dimanfaatkan dengan efektif oleh masing-masing bidang.

“PON tinggal 197 hari kalau kita berhitung mulai sekarang sampai dengan tanggal 02 Oktober. Tapi tidak hitung dari tanggal itu karena kondisi akomodasi dan ada beberapa cabor yang harus bertanding menggunakan satu venue, sehingga nanti tanggal 19 September sudah ada sebagian atlet dan official yang datang untuk bertanding pada tanggal 21 September,” jelasnya.

“Kita harus saling mendukung dan bahu membahu bersama bidang-bidang di PB PON untuk menyiapkan seluruh persiapan hingga tuntas sebelum PON XX Papua,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga