Semarak HUT ke 77 RI di Lingkup Lanud YKU Timika

Sejumlah anak-anak ikut lomba makan kerupuk di lapangan voli Lanud YKU Timika, Sabtu (13/8/2022)
Sejumlah anak-anak ikut lomba makan kerupuk di lapangan voli Lanud YKU Timika, Sabtu (13/8/2022)

TIMIKA | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Lanud Yohanis Kapiyau (YKU), Timika, Papua Tengah, menggelar berbagai lomba, Sabtu (13/8/2022).

Lomba yang diadakan ini diantaranya,
membuat nasi tumpeng yang di ikuti seluruh ibu-ibu PIA AG Cabang 4/D.III Lanud YKU, merias kompleks, makan kerupuk, menangkap belut, memecahkan balon air yang di ikuti anak-anak, serta lomba gendong balon yang di ikuti setiap satuan kerja.

Seluruh lomba ini digagas Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Nana Slamet, dalam menyemarakan HUT ke 77 RI.

Warga Lanud YKU nampak antusias mengikuti seluruh lomba ini. Bahkan perumahan juga diikut dihias.

Terlihat juga dari baju seragam yang digunakan, serta atribut yang dikenakan dengan mayoritas warna merah putih.

Dalam lomba merias nasi tumpeng,  panitia memberikan waktu hanya 60 menit, dan sebagai tim juri Danlanud YKU, Ketua PIA AG dan Kepala Kesehatan Lanud YKU dr Danar.

Danlanud Letkol Pnb Slamet Suhartono mengakatan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

Hal ini untuk mengenang jasa para pahlwan, serta memeriahkan HUT RI.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dan semoga kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan, solidaritas dan persatuan diantara warga Lanud YKU,” kata Letkol Suhartono.

Acara di akhiri dengan pengumuman pemenang-lomba, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari Danlanud kepada pemenang lomba.

Usai pembagian hadiah, dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng bersama seluruh keluarga besar Lanud YKU.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.