Semarakkan HUT Kemerdekaan, Formi Mimika Perkenalkan Tarian Kasuari dari Iwaka

FORMI | Konferensi pers oleh pengurus Formi Mimika, Minggu (16/8). (Foto: Anya Fatma/SP)
FORMI | Konferensi pers oleh pengurus Formi Mimika, Minggu (16/8). (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 RI, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Mimika memperkenalkan tarian kasuari dari Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Perkenalan tarian kasuari dilakukan melalui penayangan di media sosialdengan tema Mimika maju dengan tarian budaya.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers oleh pengurus FORMI Mimika di Sekretariat FORMI, Jalan Budi Utomo, Timika, Minggu (16/8).

Wakil Ketua Umum Formi Mimika, John Lemauk menjelaskan, program promosi budaya ini sifatnya melestarikan budaya Mimika dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

Untuk itu, pengurus dan panitia bekerjasama dengan sanggar tari untuk mempromosikan tarian lokal dalam kancah nasional maupun internasional melalui youtube dan Instagram, Facebook dan akun media sosial lainnya milik FORMI Mimika.

Penayangan melalui media sosial dilakukan agar tidak mengumpulkan banyak orang di suatu tempat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

IKLAN-TENGAH-berita

Tarian ini kata dia akan dilakukan oleh 24 penari dari Sanggar Tari Iwaka.

“Sanggar tari merupakan bagian dari federasi Formi, sehingga kami harap dengan tampilan tarian kasuari ini bisa membangun kerjasama dengan pihak-pihak yang menyaksikan,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar