Sembilan Penumpang Pesawat Dari Makassar ke Timika Positif Covid-19

Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Sebanyak Sembilan penumpang pada salah satu maskapai penerbangan dari Makassar, Sulawesi Selatan dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di Timika, Papua.

Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengatakan, sembilan orang tersebut baru tiba dari Makassar pada Selasa (21/7) lalu.

“Secara keseluruhan ada penambahan 14 kasus positif, sembilan adalah pelaku perjalanan dari Makassar, salah satunya satu orang karyawan hendak kembali bekerja,” jelas Reynold Ubra melalui video conference, Jumat (24/6).

Dengan demikian kata Reynold, ada sembilan positif Covid-19 terkonfirmasi positif merupakan kasus impor, sementara lima lainnya merupakan kasus transmisi lokal.

Reynold Ubra menjelaskan, penumpang yang baru tiba Timika membawa surat bebas Covid-19, namun karena menunjukkan gejala, sehingga para penumpang dites dan ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami akan menyurati pihak maskapai agar meminta daftar nama penumpang untuk dilakukan tracing,” kata Reynold.

IKLAN-TENGAH-berita

Salah satu yang terkonfirmasi positif kata Reynold, juga telah melakukan contact dengan keluarga dan orang terdekat.

“Setelah kita lakukan tracing dan dilakukan tes PCR, ternyata satu keluarga dinyatakan positif Covid-19,” tutur Reynold.

Ia menambahkan, saat ini para pasien sedang diisolasi dan dirawat di RSUD Mimika dan Shelter.

Sementara itu saat ini secara kumulatif kasus Covid-19 di Mimika berjumlah 493, dengan rincian 422 sembuh, 6 meninggal dan pasien yang masih dirawat 63 orang.

Reynold Ubra menghimbau, warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

 

Reporter: Misba Latuapo
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar