Seminar Rohani dan KKR Gagasan Pemkab Mappi, Warga: Gelap Jadi Terang

Penjabat Bupari Mappi Michael Gomar dan Istri bersama masyrakat mengikuti KKR. (Foto: Ist)
Penjabat Bupari Mappi Michael Gomar dan Istri bersama masyrakat mengikuti KKR. (Foto: Ist)

TIMIKA | Ratusan masyarakat terlihat memadati halaman Gor Qandaiuri mengikuti Seminar Rohani dan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR), Sabtu (24/9/2022).

KKR ini disambut baik dan penuh antusias oleh masyarakat Kota Kepi, maupun lerwakilan dari Distrik dan Kampung yang juga hadir.

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Mappi dan didukung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mappi ini merupakan yang pertama kali dibuat oleh pemerintah setempat.

Salah seorang warga, Blasius Kamkopimo yang ditemui di lokasi KKR menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar yang telah menggagas kegiatan tersebut.

“Kami merasa senang kegiatan ini baru terjadi selama 15 tahun pemerintahan Kabupaten Mappi berjalan. Dengan adanya Pak Pj Bupati ini membuat satu terobosan baru untuk Mappi,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan yang dilakukan saat ini tidak pernah dilakukan sebelumnya. Baru beberapa bulan ini penjabat Bupati menjabat tetapi langsung membuat terobosan.

“Ini suatu jalan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Mappi,” katanya.

Ia mengatakan, dengan kehadiran hamba -hamba Tuhan dalam hal ini Pastor John Bunay, Pr membawa suasana gelap menjadi terang.

Diharapkan, kedepannya semua masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sesuai firman Tuhan. Ini agar bisa membawa kedamaian dan ketenangan di Kabupaten Mappi dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitasnya masing-masing.

“Harapan kami semoga kedepannya kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya. Tidak hanya saat ini saja,” terangnya.

Untuk diketahui Pemkab Mappi menggagas Doa Pemulihan, Kebangkitan Mappi dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Kegiatan tersebut menghadirkan Pastor John Bunay, Pr serta didampingi sejumlah pastor dan Pendeta di Kabupaten Mappi.

KKR ini berlangsung mulai 22 September dan berakhir di Minggu 25 September 2022.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.