Seminggu Jabat Kadisperindag, Michael Gomar Langsung Cek Pasar Sentral

KUNKER | Kadisperindag Mimika, Michael R Gomar bersama kabid dan stafnya saat meninjau Pasar Sentral. (Foto : Muji/SP)
KUNKER | Kadisperindag Mimika, Michael R Gomar bersama kabid dan stafnya saat meninjau Pasar Sentral. (Foto : Muji/SP)

TIMIKA | Baru seminggu menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setelah dilantik oleh Bupati Mimika, Papua Eltinus Omaleng, 17 Juli 2020, Michael R Gomar turun lapangan mengecek kondisi Pasar Sentral di Jalan Hasanuddin, Seni (27/7).

Didampingi para kepala bidang dan staf Disperindag, Michael Gomar langsung mengecek kondisi bangunan dan lapak-lapak pedagang di Pasar Sentral.

Pada saat mengecek bangunan A1 dan A2 yang terletak di bagian depan pasar, Michael Gomar melihat banyak kerusakan, mulai dari ada genangan air, pintu rusak, sampai pada tembok-tembok yang penuh coretan.

Bahkan Gedung A1 sejak dibangun hingga saat ini belum ditempati pedagang, sehingga banyak fasilitas yang rusak, mulai lantai, pintu dan plafon.

Sementara saat mengunjungi lapak-lapak, Michael Gomar melihat banyak yang masih kosong atau tidak ditempati.

Selain itu, Kadisperindag juga melihat tembok-tembok yang mengelilingi pasar sudah dijebol. Ada sekitar 15 titik pagar pasar yang dijebol, baik untuk akses jalan maupun pintu masuk rumah dan gudang.

“Saya Kunker ke Pasar Sentral ini untuk melihat kondisi di lapangan, khususnya dua gedung A1 dan A2 yang sampai saat ini terbengkalai dan belum difungsikan,” katanya.

Kunjungan yang dilakukan juga menindaklanjuti instruksi pimpinan untuk membenahi Pasar Sentral dan mengelolanya menjadi lebih baik lagi.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar