Sempat Diwarnai Aksi Protes, Disperindag Tetap Bongkar Pasar SP 2 Timika

BONGKAR | Alat berat yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat melakukan pembongkaran Pasar SP 2. (Foto: Muji/SP)
BONGKAR | Alat berat yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat melakukan pembongkaran Pasar SP 2. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Papua, Selasa (10/11) membongkar Pasar SP 2, Kelurahan Timika Jaya.

Pembongkaran pasar ini untuk kemudian dilakukan penataan sehingga dapat tertata baik.

Pembongkaran Pasar SP 2 itu dilakukan menggunakan alat berat, dan mendapatkan pengawalan dari Tim Gabungan, mulai Polsek Mimika Baru, Dinas Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Pembongkaran pasar ini sempat diwarnai aksi protes dari pedagang, karena mereka beralasan sudah lama berdagang di Pasar tersebut, dan belum memiliki tempat sehingga meminta waktu untuk mencari tempat.

Setelah dilakukan komunikasi dan pendekatan oleh Tim Gabungan, yang dipimpin Kepala Disperindag Mimika Michael R Gomar Gomar, pembongkaran pasar bisa dilakukan tanpa adanya perlawanan.

Para pedagang hanya bisa pasrah saat lapak mereka bongkar. Mereka kemudian mengemasi barang dagangannya.

IKLAN-TENGAH-berita

Kepala Disperindag, Michael R. Gomar di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa penataan Pasar SP 2 ini sesuai dengan hasil pendataan kepada pedagang pada minggu lalu.

Dimana sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada para pedagang dan mama-mama Papua.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar