Sentra Pemerintahan Mimika Dimasuki Dua Orang Tak Dikenal Bawa Linggis

TEREKAM CCTV -Dua pria tak dikenal masuk Sentra Pemerintahan Mimika dan terekam CCTV Bagian Umum Setda Mimika. (Foto : Ist/SP)
TEREKAM CCTV | Dua pria tak dikenal masuk Sentra Pemerintahan Mimika dan terekam CCTV Bagian Umum Setda Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kantor Sentra Pemerintahan Mimika yang terletak di Kelurahan Karang Senang (SP3), Distrik Kuala Kebana dimasuki dua orang tak dikenal dengan membawa linggis.

Kedua pelaku masuk ke gedung A terekam CCTV Bagian Umum Setda Mimika sekitar pukul 01.42 WIT, Minggu (10/5) dini hari. Rekaman video aksi kedua pria tak dikenal itu kemudian diunggah ke media sosial Facebook pada Minggu malam.

Pada rekaman video tersebut, dua pria itu masuk ke loby gedung A melalui pintu bagian depan. Keduanya terlihat memakai jaket warna hitam menutup kepala dan satunya lagi menggunakan jaket warna cokelat dengan kepalanya tertutup kain putih. Salah satunya bahkan membawa linggis.

Belum diketahui jelas apa motif kedua pria tersebut masuk ke Kantor Sentra Pemerintahan. Kuat dugaan, keduanya akan melakukan aksi pencurian, namun diketahui oleh Satpol PP yang menjaga kantor tersebut. Kedua pelaku kemudian kabur.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Harikatang mengatakan,pihaknya belum menerima laporan terkait aksi dua orang tak dikenal di Kantor Sentra Pemerintahan.

“Kami akan cek dulu ke piket,” kata Kapolsek Kuala Kencana melalui pesan singkatnya, Minggu malam.

Sementara Kepala Dinas Satpol PP, Willem Naa mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait aksi dua orang tidak dikenal masuk di lobby Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

“Saya belum tau terkait itu. Nanti saya cek dulu. Tapi yang jelas di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika dijaga oleh Satpol PP,” kata Willem Naa saat dihubungi seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Minggu malam.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.