Seorang Anak Usia 7 Tahun Hilang Setelah Jatuh di Dermaga Tomor

Tim SAR gabungan persiapan lakukan pencarian anak laki-laki bernama Pinus (7). (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR gabungan persiapan lakukan pencarian anak laki-laki bernama Pinus (7). (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Pinus, seorang anak berusia 7 tahun hilang di dermaga Tomor Asmat setelah terjatuh dari kapal pada Sabtu 21 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIT.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menerim laporan kehilangan Pinus dari Waswito, seorang anggota TNI, Senin (23/01/2023)

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa sebelumnya anak tersebut sedang bermain di dermaga Tomor, namun tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke air.

Pihak Keluarga bersama masyarakat sekitar sempat berusaha melakukan pencarian, namun hingga  laporan diterima petugas jaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat korban belum juga ditemukan.

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan Pol Airud menggunakan speed boat 85 PK menuju lokasi kejadian.

Namun dalam pencarian yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIT tersebut belum membuahkan hasil.

“Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 WIT sesuai dengan rencana operasi SAR H +2,” pungkasnya.

Reporter: Arifin Lolialang

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.