Seorang Anggota DPRD Mimika Palang Salah Satu Ruangan Kantor, ini Penyebabnya

PALANG | Salah satu ruangan yang dipalang oleh seorang anggota DPRD Mimika. (Foto: Muji/SP)
PALANG | Salah satu ruangan yang dipalang oleh seorang anggota DPRD Mimika. (Foto: Muji/SP)

Tindakan Ketua DPRD, bagi Saleh sudah menyalahi aturan dengan menyalahgunakan wewenang dan tugas dalam mengintervensi kinerja ASN.

“Seorang Ketua DPRD ini partai politik bukan mengurusi ASN. Kalau itu bisa, maka saya pun bisa mengajukan ke bupati untuk memindahkan ASN yang tidak disenangi,” ujarnya.

Saleh akui sudah meminta penjelasan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) soal mutasi ini, yang menurut Sekwan berawal adanya dugaan sabotase pada saat kegiatan DPRD.

Sehingga, Ketua DPRD memerintahkan untuk melakukan pengusulan agar dilakukan mutasi terhadap beberapa ASN dan tenaga honorer, termasuk anak dari Saleh.

“Ini namanya melakukan penyalahgunaan kewenangan. Seharusnya Sekwan koordinasi dan meminta petunjuk bupati, selaku pembina ASN. Selain itu, Sekwan harus mengetahui kinerja dari anak buahnya, apakah patut untuk dimutasi atau tidak,” ujarnya.

Seleh menambahkan, kalau seperti ini, maka Sekwan tidak mengetahui tugas dan fungsinya.

“Saya juga minta bupati, wakil bupati, dan penjabat Sekda untuk tidak mengamini apa yang diusulkan atau disampaikan oleh Ketua DPRD Mimika melalui Sekwan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Mimika Ananias Faot saat dikonfirmasi mengatakan, pemalangan ruangan ini terjadi karena adanya protes mutasi ASN dan tenaga honorer dilingkup Sekretariat Dewan oleh seorang anggota DPRD Mimika. Kebetulan salah satunya adalah anaknya.

2 of 4

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar